Xavi Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim

Prediksi Spbo – Xavi Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim – Perjalanan Xavi Hernandez di Barcelona bisa dipastikan akan berakhir pada musim panas nanti. Sang gelandang sudah secara resmi mengumumkan keputusan untuk pergi dari Camp Nou ketika kompetisi 2014-2015 musim ini berakhir.

Kolektor permainan terbanyak Barcelona dengan mencatat 764 pertandingan di seluruh kompetisi ini masih akan meneruskan karir profesionalnya dengan pindah ke Qatar Stars League untuk membela Al Sadd.

Rumor terkait hal ini memang sudah lama berhembus dengan Xavilebih sering bermain dari bangku cadangan di bawah kepelatihan Luis Enrique musim ini, dan saat ini pematin berusia 35 tahun itu memberi kepastian bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona, satu musim lebih awal dari kesepatan di kontraknya yang baru akan habis pada musim panas 2016 mendatang.

“Saya mengumumkan kepergian saya dari Barcelona musim ini. Keputusan ini final dan sulit,” ungkapnya dalam juma pers, Kamis (21/5) ini.

“Tim menawarkan saya perpanjangan kontrak, namun saya sudah membuat keputusan. Saya rasa ini saatnya untuk meninggalkan Barcelona.”

“Saya akan terus tampil bagi Al Sadd, yang menjadi prospek menarik. Saya sudah menjalin kesepakatan kontrak sepanjang dua musim, namun ada opsi untuk musim ketiga.”

“Saya pun akan bisa mengembangkan diri sebagai pelatih dan direktur olahraga di Qatar,” tutupnya.

Xavi, yang banyak disebut termasuk sebagai gelandang terbaik sepanjang sejarah, sudah mengoleksi segudan gelar bersama Barcelona, termasuk delapan gelar Liga Spanyol (termasuk musim ini), tiga Liga Champions dan dua Piala Dunia antarklub.

Dia juga masih berpotensi menambah pundi-pundi gelarnya jika Barca sukses menjadi juara Copa del Rey dan Liga Champions musim ini sekaligus mencatat treble winners kedua sesudah 2009.

Di tingkat internasional, Xavi memiliki peran penting dalam membawa Spanyol mendominasi sepakbola dunia dengan mencatat tiga gelar mayor beruntun, yakni sepasang gelar juara Euro 2008 dan 2012 plus satu Piala Dunia 2010. Dengan 133 Cap, Xavi merupakan pemain outfield dengan total pertandingan terbanyak bersama timnas Spanyol.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar