Thunder Menangi Gim Pertama Atas Warriors

Thunder Menangi Gim Pertama Atas Warriors

Thunder Menangi Gim Pertama Atas WarriorsGim pertama semifinal Wilayah Barat NBA 2016 telah dipastikan menjadi milik Oklahoma City Thunder usai mempermalukan juara bertahan, Golden State Warriors di Oracle Arena.

Berlangsung di kandang lawan, Thunder comeback di paruh kedua untuk mengalahkan tuan rumah Warriors dengan kedudukan akhir 108-106, Selasa (17/5) siang WIB. Tandem Kevin Durant dan Russell Westbrook menjadi kunci kemenangan tim tamu.

Durant mencatat 26 poin, sepuluh rebound, tiga assist sementara Westbrook mencatat 27 poin, enam rebound, dan 12 assist. Center Steve Adams juga bermain cemerlang dengan mempersembahkan 16 poin, 12 rebound serta power forwar Serge Ibaka 11 poin dan 11 rebound.

“Kami hanya harus tampil,” ungkap poin guard Thunder Westbrook di ESPN. “Laga ini memang sulit. Mereka berisikan para pemain hebat, namun saya sadar kami juga tim tangguh dan kami fokus penuh. Malam ini kami tak menampilkan performa terbaik kami namun bisa menang.”

Most Valuable Player, Stephen Curry mencatat 26 poin, sepuluh rebound, dan tujuh assist untuk Warriors. Klye Thompson mencatat 25 poin, sembilan rebound, empat assist dan Draymond Green mencatat 23 poin, lima rebound, empat assist.

Warriors mengawali laga dengan kencang setelah unggul 27-21 pada 12 menit pertama. Kuarter kedua masih didominasi Warrios usai mencatat 33 poin tambahan alhasil merubah skor menjadi 60-47.

Thunder bangkit pada kuarter ketiga. Total 38 poin diraih dan hanya kemasukan 28 poin sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi tiga poin dengan skor 85-88 masih untuk keunggulan tuan rumah.

Tembakan tiga poin Durant pada awal kuarter terakhir menyamakan kedudukan menjadi 88-88. Layup Dion Waiters membuat Thunder unggul untuk kali pertamanya atas Warriors 90-88.

Warriors kembali memperkecil ketertinggalan menjadi satu poin dengan skor 100-101 usai Harrison Barnes melakukan tembakan dua poin. Usai kecolongan layup Andrea Iguadala pada skor 105-102, Thunder merespons dengan kecolongan tiga poin terakhir dari lemparan bebas Westbrook dalam 15 detik terakhir.

Adapun Gim kedua bakal berlangsung di kandang Warriors lagi pada Rabu (18/5) malam waktu setempat.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar