Siapa Yang Pindah Ke Bayern Munchen Musim Panas Ini?

Siapa Yang Pindah Ke Bayern Munchen Musim Panas?

Spbo Liga Jerman – Siapa Yang Pindah Ke Bayern Munchen Musim Panas Ini? – Lagi-lagi, Bayern Munchen menjuarai Liga Jerman. Skuad asuh Bayern Munchen sepertinya memang terlalu tangguh bagi tim-tim lain di kompetisi Bundesliga. Bagaimana tidak, untuk tiga musim beruntun dan kedua sejak pelatih asal Spanyol tersebut bergabung ke Allianz Arena, Bayern Munchen sukses menjuarai Liga Jerman.

Namun, prestasi Bayern Munchen tetap disebut kurang memuaskan. Pep Guardiola disebut gagal karena tidak mampu mempersembahkan gelar juara DFB-Pokal mengingat tersingkir oleh Borussia Dortmund di semi-final. Sementara di turnamen Liga Champions, mereka tersingkir oleh Barca – yang kemudian keluar sebagai juara – dibabak semi-final dengan agregat 5-3. Kritik pedas yang diarahkan ke Pep Guardiola pun tidak terelakkan.

Lantas, bagaimana Pep Guardiola membungkam suara sumbang musim kemarin di bursa transfer 2015 musim panas ini? Siapa yang pindah ke Bayern Munchen musim panas ini guna bisa kembali bersaing di tuga ajang berbeda musim depan?

Berita kepergian mantan pelatih Barcelona ke Liga Inggris kemungkinan sudah padam seiring berjalannya waktu dan hasrat sang pelatih tetap bertahan. Namun yang jelas, dia harus mendatangkan pemain menjanjikan di musim panas ini. Satu bintang yang menarik perhatian pada musim kemarin adalah Sadio Mane, pemain yang bermain cemerlang di musim pertamanya membela Southampton. The Saints sukses dibawanya mendekati papan atas klasemen Liga Primer Inggris, padahal tidak seorang pun menyangka Southampton mampu memberi perlawanan.

Pemain lain yang notabene telah menarik perhatian Bayern Munchen adalah bintang Porto, Yacine Brahimi. Belum begitu populer memang sosok Brahimi ini, namun bagi Philipp Lahm dan Manuel Neuer, pilar timnas Aljazair bukan wajah baru. Mereka sempat bertemu bersama timnas masing-masing dalam gelaran Piala Dunia 2014 Brasil dan pada Maret lalu, dua andalan Pep Guardiola kembali bertemu dengan pemain berusia 25 tahun itu di Liga Champions.

Jika Bayern Munchen berkhayal mempunyai sektor depan fenomenal, mereka bisa mengalihkan fokus ke Antoine Griezmann. Namun yang menjadi kendalanya, apakah Atletico Madrid bersedia melepas pemain asal Prancis itu? Sang striker termasuk kunci Atletico Madrid finis di peringkat tiga dan mereka juga kemungkinan akan kehilangan sejumlah pemain pilar ketika libur kompetisi sekarang.

Namun, jika Bayern Munchen ngotot mendatangkan seorang penyerang dengan tetap menjaga neraca keungan, maka mendatangkan bintang Shakhtar Donetsk, Douglas Costa bisa menjadi opsi aman.

Salah satu posisi yang menuai kritik pedas pada musim lalu adalah sektor pertahanan. Karena alasan ini bintang Torino, Matteo Darmian termasuk dalam daftar buruan demi meningkatkan alternatif di posisi pertahanan. Sosok Darmian juga secara konsisten sering dikaitkan dengan Bayern Munchen.

Baca juga artikel lainnya tentang »