Siapa Yang Pindah Ke Barcelona Musim Panas Ini?

Siapa Yang Pindah Ke Barcelona Musim Panas Ini?

Spbo Liga SpanyolSiapa Yang Pindah Ke Barcelona Musim Panas Ini? – Memenangi semua gelar juara di tiga ajang berbeda musim kemarin, rintangan besar tengah membentang dihadapan Barcelona dalam usaha mempertahankan prestasi treble winners itu pada kompetisi 2015-2016 musim depan.

Setidaknya mereka bakal kembali menargetkan sextuple 2009 dengan mengangkat tiga trofi lagi, yakni Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

Karena sanksi embargo transfer, Barcelona harus berusaha dengan skuad relatif sama seperti musim kemarin hingga awal tahun mendatang. Saat itu satu sosok baru sudah dipastikan bergabung, yakni Aleix Vidal dari Sevilla.

Kasus Vidal kemungkinan membuktikan embargo itu tak begitu menyurutkan daya tarik Barcelona bagi calon pemain anyar, namun permasalahannya bisa menjadi berbeda jikalau target itu berlabel bintang dengan level top.

Misal saja Paul Pogba, pemain Juventus yang dikabarkan juga menjadi buburan Barcelona. Bintang Prancis berusia 22 tahun tersebut menjadi incaran nampir semua klub besar Eropa, tapi Barca digadang-gadang sebagai salah satu tim yang berpotensi besar memboyong sang pemain. Namun, sudikah Pogba, yang dikabarkan memiliki banderol hingga 100 juta Euro, hanya “menganggur” sepanjang enam bulan sebelum bisa membela tim?

Alternatif yang lebih murah dan siapa tahu tak begitu rumit untuk direalisasi adalah Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman hanya menyisakan setahun kontrak lagi di Borussia Dortmund.

Tambahan tenaga di lini tengah sepertinya menjadi fokus Barcelona seiring transfer Xavi Hernandez. Di samping Pogba dan Gundogan, sang juara Eropa juga dihubungkan dengan Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen) serta Marco Verratti (Paris Saint-Germain).

Sedangkan untuk meningkatkan ketangguhan di sektor pertahanan, rekan satu tim Gundogan, Mats Hummels, masih menjadi bahan pemberitaan buruan Barcelona.

Hasil pemilihan presiden tim, yang akan berlangsung 18 Juli, bisa jadi bakal berperan penting dalam langkah kepindahan yang akhirnya diambil Barcelona karena setiap calon pemimpin memiliki target berbeda.

Baca juga artikel lainnya tentang »