Resmi: Maria Sharapova Kesal Diskors Dua Tahun

Resmi: Maria Sharapova Kesal Diskors Dua TahunSuperstar tenis asal Rusia, Maria Sharapova, resmi dijatuhi skorsing dua tahun larangan bertanding setelah terbukti positif doping. Sharapova sendiri bereaksi keras atas vonis ini.

Vonis tersebut dijatuhkan oleh ITF (Federasi Tenis Internasional) Kamis (9/6/2016) dini hari WIB. Seperti diketahui, beberapa bulan lalu wanita cantik berusia 29 tahun itu dianggap menggunakan doping, tepatnya meldonium di ajang Australia Terbuka 2016.

Meldonium sendiri adalah obat untuk penyakit jantung, yang menurut Sharapova sudah dikonsumsinya sejak 2006 dengan alasan kesehatan. Sayangnya, meldonium ternyata masuk dalam daftar zat yang dilarang per 1 Januari 2016 lalu.

“Saya tidak bisa menerima sebuah skorsing dua tahun yang tidak adil nan keras ini. Dengan keputusan skors dua tahun, pengadilan ITF secara bulat menyimpulkan bahwa apa yang sudah saya lakukan adalah ketidaksengajaan,” kata Sharapova, seperti dimuat BBC Sport, Kamis (9/6/2016).

“ITF meminta pengadilan untuk memvonis saya empat tahun – penskorsan yang diperlukan untuk pelanggaran yang disengaja, dan pengadilan menolak tuntutan ITF. Saya yakin bahwa apa yang saya percaya adalah benar dan itulah mengapa saya akan melawan balik untuk kembali ke lapangan tenis sesegera mungkin,” tegasnya.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar