Real Madrid Juara Liga Champions 2016

Real Madrid Juara Liga Champions 2016

Real Madrid Juara Liga Champions 2016Real Madrid Juara Liga Champions 2016 – Real Madrid resmi jadi kampiun Liga Champions 2015/16! Setelah 120 menit yang menegangkan, Los Blancos akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions berkat kemenangan 5-3 atas Atletico di adu penalti.

Jalannya Pertandingan

Atletico menekan pertahanan Real Madrid di menit awal pertandingan. Kombinasi yang diciptakan oleh Gabi dan Augusto mampu menguasai lini tengah, tapi Fernando Torres dan Antoine Griezmann sulit menemukan celah.

Siapa sangka, Real justru menciptakan peluang pertama dalam pertandingan. Sepakan bebas Gareth Bale mengarah ke kotak penalti dan langsung disambut Karim Benzema. Untung saja Jan Oblak berada di tempat yang tepat untuk menghalaunya.

Namun tidak ada lagi keberuntungan sepuluh menit kemudian. Lagi-lagi lewat sepakan bebas, Madrid menciptakan ancaman. Umpan Toni Kroos ditanduk oleh Bale, lalu Sergio Ramos menempatkannya ke gawang Oblak. Ada dugaan offside , tapi wasit menyahihkan gol tersebut.

Kebobolan satu gol, Atletico mulai mengambil inisiatif. El Real justru bertahan dan menunggu kesempatan untuk serangan balik. Pelan-pelan Griezmann menemukan celah. Winger Prancis itu menciptakan tiga peluang beruntun, tapi tak ada yang cukup berbahaya bagi Keylor Navas. Keunggulan Real bertahan hingga jeda.

Masuk babak kedua, Diego Simeone menarik keluar Augusto dan memainkan Yannick Carrasco. Mantan winger Monaco itu memberikan dampak positif di sektor kiri serangan Atletico. Dani Carvajal kesulitan menghadapi pergerakan sang winger.

Lalu, terjadilah insiden pelanggaran Pepe terhadap Torres di kotak penalti. Mark Clattenburg langsung menunjuk titik putih dan Griezmann dipercaya jadi algojo. Malang bagi Atletico, sepakan Griezmann malah membentur mistar.

Adapun alur permainan langsung menjadi milik Rojiblancos sejak momen itu. Griezmann, Koke, dan Carrasco bergantian mengancam gawang Navas. Beruntung, penampila tenang Navas mampu mencegah terjadinya gol.

Lima belas menit jelang bubaran, Real mendapatkan peluang lewat serangan balik. Ronaldo dan Isco mendapatkan dua kesempatan beruntun berhadapan dengan Oblak, tapi penjaga gawang Slovenia itu menggagalkan keduanya.

Empat menit kemudian, kerja keras Rojiblancos berbuah jua. Madrid boleh menumpuk pemain di belakang, tapi Carrasco berhasil menemukan ruang. Winger Belgia itu menyambut umpan silang Juanfran dan menyamakan kedudukan. Hasil imbang bertahan hingga waktu normal 90 menit dan laga berlanjut ke babak tambahan.

Momentum Atletico bertahan hingga babak tambahan. Carrasco benar-benar memberikan perubahan dan peluang demi peluang. Madrid masih mengandalkan serangan balik, tapi Rojiblancos mempertahankan dominasinya.

Adapun di babak tambahan kedua, tenaga para finalis sudah mulai habis. Baik Los Blancos maupun Los Rojiblancos tak menciptakan banyak peluang. Mau tidak mau, pertandingan berujung pada adu penalti.

Di pengujung babak, giliran Madrid yang mendominasi pertandingan. Mereka terus menggempur pertahanan Atletico, tapi Oblak tampil tenang di bawah mistar. Kiper 23 tahun itu pun berhasil membawa laga kepada adu penalti.

Adapun babak penalti dimenangkan oleh Real Madrid. El Real mengklaim gelar Liga Champions ke-11 mereka lewat tendangan penentuan yang dieksekusi oleh Ronaldo.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3) : Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Bale, Ronaldo, Benzema.

Atletico Madrid (4-4-2) : Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Saul, Gabi, Augusto, Koke; Griezmann, Torres.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar