Ramalan Semifinal Euro 2016: Wales vs Portugal

Ramalan Semifinal Euro 2016
Ramalan Semifinal Euro 2016. Piala Eropa 2016 makin mendekati fase akhir. Empat calon juara Euro 2016 akan bertarung di semifinal yakni Portugal vs Wales serta Prancis vs Jerman.

Kemenangan Prancis atas Islandia, Senin (4/7/2016) dini hari WIB melengkapi slot empat besar. Tuan rumah akan gabung dengan Portugal yang menyingkirkan Polandia, Wales yang mendepak Belgia, serta Jerman yang menundukkan Italia sebelumnya.

Ramalan Semifinal Euro 2016: Wales vs Portugal

Semifinal pertama pun akan pertemukan Portugal vs Wales di Stade de Lyon, Kamis (7/7/2016) nanti. Sorotan bakal tertuju pada dua sosok pemain yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Ronaldo dan Bale mesti melupakan status rekanan mereka di Real Madrid. Tugas negara mengharuskan keduanya bentrok berebut tiket final Piala Eropa 2016.

Ronaldo yang sudah mencetak dua gol sejauh ini, sukses membawa Portugal melaju ke semifinal. Meski hanya meraih satu kemenangan sepanjang perjalanannya, Selecao das Quinas mampu menjaga nasib baiknya hingga ke babak empat besar.

Sementara Bale bisa dibilang benar-benar berperan dalam kesuksesan Wales mencetak sejarah. Ya, pemain termahal di dunia itu menyumbang tiga gol yang membawa The Dragons menggoreskan tinta emas dengan maju ke semifinal turnamen utama FIFA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Hebatnya, Bale memimpin Wales yang notabenenya jadi tim debutan di Piala Eropa 2016. Langsung menggebrak di fase grup dengan memuncaki Grup B, Wales menyingkirkan Irlandia Utara dan Belgia di fase knock out. Kemenangan 3-1 Wales atas Belgia disebut-sebut sebagai penampilan terbaik tim besutan Chris Coleman.

Jelas, misi khusus bakal diemban Ronaldo dan Bale dalam pertandingan kali ini. Ronaldo jelas ingin membuktikan kapasitasnya sebagai pemain terbaik dunia, sekaligus membayar kekalahan menyakitkan di final Piala Eropa 2004. Sementara Bale bakal berusaha melanjutkan dongeng indah Wales ke partai puncak di Stade de France, 11 Juli mendatang.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar