Prediksi Ramalan Juara Piala Eropa 2016 Prancis

Prediksi Ramalan Juara Piala Eropa 2016

Ramalan Juara Piala Eropa 2016 – Berikut kami memberikan sedikit ulasan tentang prediksi ramalan kandidat dan favorit juara piala Eropa 2016, dimana untuk turnamen kali ini akan di ikuti oleh 24 negara-negara di seluruh Eropa.

24 negara dari seluruh negara Eropa sudah memastikan diri menjadi peserta dalam kejuaraan empat tahunan sekali tersebut. Seluruhnya kecuali Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah, harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu yang dimulai dari tahun 2014 hingga 2015.

Pengundian babak grup juga sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu bersamaan dengan dirilisnya jadwal resmi Piala Eropa 2016. Ada yang menarik dan patut pula mendapat perhatian kita bahwa selain Piala Eropa di bulan yang sama juga akan ada kejuaraan Copa America Centenario di Amerika Serikat.

Copa America Centenario merupakan kejuaraan bergengsi yang akan di ikuti oleh 16 negara dari Amerika Selatan, Tengah dan Utara. Jadi pastikan anda tidak melewatkannya dan dapat pula membacanya di sini —> Copa America Centenario 2016

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membuat prediksi negara mana yang akan mengangkat trophy Jules Rimet pada akhir kejuaraan Piala Eropa 2016 yang akan berakhir pada bulan Juli 2016. Prediksi ramalan juara ini tentunya juga akan menyertakan daftar negara-negara favorit di ajang tertinggi benua biru ini.

Jika kita mencoba menganalisa peta kekuatan sepakbola di Eropa saat ini, Tak bisa dipungkiri memang kekuatan sepakbola tradisional masih sangat mendominasi dengan Jerman ( juara Piala Dunia 2014 ), Spanyol ( juara dua edisi sebelumnya piala eropa 2008 dan 2012 ), Italia, Inggris, Prancis, dan Portugal.

Namun perkembangan sepakbola di Eropa sana sudah mulai berkembang ke tahap yang amat baik. Ketidak lolosan Belanda setelah kandas di babak kualifikasi piala eropa tahun ini tentunya kejutan besar dan semakin menunjukkan bahwa di Eropa level sepakbolanya telah mulai merata.

Jadi pertanyaan terbesarnya kemudian adalah negara manakah yang berpotensi untuk menjadi juara Piala Eropa kali ini ? Jika anda bertanya kepada para fans sepakbola tentunya akan dijawab dengan sangat simpel yaitu Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Inggris dan sebagainya.

Sesungguhnya untuk prediksi ramalan tim yang akan menjadi juara Eropa terutama dari faktor sejarahnya agak sedikit rumit, Untuk melihatnya kita mulai dari juara-juara dari Piala Eropa sebelumnya

Daftar Juara Piala Eropa

Year – Winner – Runner Up – Host Nation

1960 – USSR (Soviet Union) – Yugoslavia – France

1964- Spain – Yugoslavia – Spain

1968 – Italy – Yugoslavia – Italy

1972 – West Germany – USSR – Belgium

1976 – Czechoslovakia – West Germany – Yugoslavia

1980 – West Germany – Belgium – Italy

1984 – France – Spain – France

1988 – Netherlands – USSR – West Germany

1992 – Denmark – Germany – Sweden

1996 – GermanyCzech Republic – England

2000 – FranceItaly – Belgium & Netherlands

2004 – Greece – Portugal – Portugal

2008 – SpainGermany – Austria & Switzerland

2012 – SpainItaly – Poland & Ukraine

Yunani Juara Piala Eropa 2004

Para daftar juara-juara ini sebelumnya tentu sangat penting untuk ramalan prediksi agar memahami kondisi sebenarnya pada kompetisi Piala Eropa ini. Seperti biasanya orang awam tentunya akan berpikir bahwa tim-tim yang merupakan spesialis turnamen dan memiliki gelar Piala Dunia tentunya akan berpeluang besar pula untuk menjuarai turnamen ini.

Tidak salah memang, namun itu hanya untuk memilih tim favorit ketika kejuaraan berkategori dunia dilangsungkan. seperti Piala Dunia. Umumnya di kompetisi piala dunia tim-tim menengah ke bawah akan kesulitan untuk bertemu dengan tim-tim unggulan karena mereka kurang memiliki pengalaman dalam ajang besar.

Apalagi ada perbedaan mendasar dalam pola permainan, secara umum dunia sepakbola memiliki dua kutub yang berbeda dan menjadi pusat sepakbola di dunia yaitu Eropa dan Amerika Latin. Umumnya tim-tim dari Eropa biasanya lebih bermain dengan sepakbola panjang, mengandalkan kecepatan berlari dan bertenaga, sementara tim-tim dari Amerika Latin lebih mengutamakan keindahan permainan mengandalkan umpan-umpan pendek, dan dribel yang lebih sering.

Namun situasi yang berbeda akan terjadi ketika terjadi ajang kompetisi dalam suatu regional yang sama seperti Piala Eropa ini. Tim-tim menengah akan lebih berpeluang besar untuk mencetak kejutan dengan mengalahkan tim-tim berstatus unggulan. Oleh sebab itu lah di piala eropa ini selalu muncul juara-juara yang tidak diunggulkan sebelumnya seperti Yunani ( 2004 ), Republik Ceko ( 1976 ), dan Denmark ( 1992 ).

Kategori kedua yang patut mendapat perhatian adalah peringkat ranking dunia FIFA, tabelnya adalah berikut ini

Peringkat ranking dunia FIFA

Position – Team – Total points

#1 – Belgium – 1494

#3 – Spain – 1370

#4 – Germany – 1347

#7 – Portugal – 1217

#9 – England – 1109

#10 – Austria – 1091

#12 – Switzerland – 1050

#15 – Italy – 991

#16 – Romania – 980

#17 – Wales – 974

#18 – Croatia – 958

#20 – Hungary – 945

#21 – Turkey – 933

#24 – Russia – 895

#25 – France – 868

#26 – Slovakia – 860

#26 – Czech Republic – 860

#29 – Ukraine – 842

#30 – Northern Ireland – 825

#31 – Republic of Ireland – 810

#34 – Sweden – 771

#35 – Poland – 769

#36 – Iceland – 761

#38 – Albania – 746

Belgia Peringkat Pertama Dunia FIFA

Peringkat dan ranking dunia FIFA ini juga merupakan informasi penting untuk melihat dan menentukan tim yang akan menjadi juara di Piala Eropa ini. Karena dari sini lah kita mengetahui kondisi dan performa terkini dari tiap tim yang akan bertanding. Belgia secara mengejutkan berada di peringkat pertama dalam daftar ranking dunia ini

Belgia akan menjadi negara kuda hitam yang patut diperhitungkan di kejuaraan Piala Eropa 2016 ini. Saat ini mereka memiliki kumpulan pemain bintang yang bermain luar biasa baik di beberapa liga elit Eropa seperti Liga Primer Inggris, La Liga dan lain sebagainya.

Siapa yang tidak mengenal bintang-bintang seperti Eden Hazard ( Chelsea ), Thomas Vermaelen ( Barcelona ), Vincent Kompany ( Manchester City ), Christian Benteke ( Liverpool ), Yannick Ferreira Carrasco ( Atletico Madrid ), Romelu Lukaku ( Everton ), Marouane Fellaini (Manchester United) dan Radja Nainggolan ( AS Roma ). Seluruhnya memikiki peran penting dalam tiap tim yang dibelanya.

Selain itu Spanyol juga patut mendapat perhatian. Namun penampilannya yang melempem kala tampil di kejuaraan Piala Dunia 2014 lalu membuat cemas para pendukungnya. Kecemasan tersebut masih belum pula hilang walaupun mereka mampu meraih tiket ke Prancis 2016 dengan status juara grup di babak kualifikasi. Namun tentunya menghapus mereka dari daftar favorit sangat tidak masuk akal, apalagi dengan statusnya sebagai juara bertahan di dua edisi sebelumnya Piala Eropa dan kompetisi La Liga yang dalam beberapa tahun kebelakang menjadi salah satu kompetisi yang mendominasi ajang Liga Champions dan Europa League.

Jerman adalah pengecualian, juara piala dunia 2014 lalu ini merupakan satu-satunya tim di dunia yang memiliki tingkat konsistensi yang sama dalam beberapa dekade terakhir ini. Era berganti era mereka selalu terkenal dengan kedisiplinan dan bertenaga.

Inggris di sisi lain hampir selalu mendapatkan status favorit dalam setiap kejuaraan yang di ikutinya namun selalu kandas dan bermain di luar ekspektasi. Tahun ini mereka pun kembali mendapatkan status favorit apalagi setelah mereka berhasil meraih kemenangan 100 persen dalam babak kualifikasi lalu.

Tim tuan rumah Prancis dan juara 4 kali Piala Dunia, Italia berada diluar dalam kategori ini. Mereka tidak mampu menunjukkan penampilan yang baik dalam beberapa pertandingan terakhir, terlihat dari peringkat mereka di ranking FIFA berada di urutan 15 ( italia ) dan 25 ( Prancis ).

Satu nama yang kemudian menggelitik adalah Cristiano Ronaldo dengan Portugalnya. Namun tidak bermaksud mengecilkan pemain terbaik dunia tiga kali tersebut, tampaknya peluang Portugal sangat kecil untuk mampu berprestasi di Euro 2016 mendatang.

Kategori berikutnya adalah Top Skor di babak Kualifikasi Piala Eropa

Players – Teams – Goals

Robert LewandowskiPoland – 13

Zlatan IbrahimovicSweden – 11

Thomas MullerGermany – 9

Artyom Dzyuba – Russia – 8

Kyle Lafferty – Northern Ireland – 7

Gareth Bale – Wales – 7

Wayne Rooney – England – 7

Marc Janko – Austria – 7

Gylfi Sigurdsson – Iceland – 6

Arkadiusz Milik – Poland – 6

Andriy Yarmolenko – Ukraine – 6

Ivan Perisic – Croatia – 6

Danny Welbeck – England – 6

Paco Alcacer – Spain – 5

Cristiano Ronaldo – Portugal – 5

Marek Hamsik – Slovakia – 5

Eden Hazard – Belgium – 5

Robert Lewandowski Tertajam di Kualifikasi Euro

Jika berbicara tentang sepakbola tentunya gol akan menjadi ukuran dari setiap pertandingan yang berlangsung. Robert Lewandowski mampu menunjukkan dirinya patut mendapatkan perhatian lebih di Euro 2016 ini nantinya. Stiker Polandia tersebut tidak hanya tajam di ajang kualifikasi piala eropa bersama negaranya, namun bersama Bayern Munchen di Bundesliga dia juga tampil cukup garang di musim ini.

Bukan hanya dirinya yang berperan penting atas kesuksesan Polandia meraih salah satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 ini lewat gelontoran 13 gol, namun rekannya yang merupakan penyerang Ajax Amsterdam di Eredivisie Belanda pun mampu mengemas 6 gol. Polandia agaknya akan menjadi kuda hitam potensial di Juni – Juli nanti.

Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale tak diragukan merupakan bintang paling terkenal untuk saat ini di Eropa. Masing-masing negara mereka akan sangat bergantung pada performa dan permainan mereka. Jika ketiganya sedang berada dalam kondisi prima maka dipastikan Swedia, Portugal dan Wales akan mendapatkan keuntungan lebih.

Inggris saat ini juga memiliki deretan striker berkelas dunia, dan ini menjadi pertanda kalau mereka juga tidak boleh di sepelekan dan sekali lagi akan menjadi tim favorit di Prancis. Sementara Jerman, hampir tidak memiliki ketergantungan terhadap salah satu pemain. Namun jika harus memilih satu nama, maka Thomas Muller patut dikedepankan, dia kerap muncul sebagai penyelamat dan menjadi sumber gol untuk Jerman.

Prediksi juara piala eropa 2016 dari media-media mainstream untuk saat ini adalah :

#1. Germany

#2. Spain

#3. France

#4. Belgium

#5. England

#6. Italy

#7. Poland

#8. Portugal

#9. Wales

#10. Croatia

Jerman Juara Piala Dunia 2014 Brasil

FINAL ANALISIS ( RAMALAN PREDIKSI )

Tim tuan rumah : Dimanapun sebuah kompetisi berlangsung, tentunya tim tersebut akan memperoleh keuntungan lebih dibandingkan tim-tim lainnya. Mereka akan mendapatkan dukungan suporter yang lebih besar, dan akan mendapatkan tenaga ekstra untuk berkompetisi, Jika kita melihat kembali pada 13 November 2015 lalu, saat itu Prancis selaku tuan rumah menggelar laga persahabatan melawan Jerman di Paris. Saat itu Prancis mampu menang dengan skor 2 – 0 atas tim juara piala dunia 2014 tersebut.

Hal ini membuktikan tim tuan rumah memang memiliki semangat dan rasa percaya diri ekstra untuk meraih kemenangan. Kami juga telah melakukan riset kecil dan menunjukkan tim tuan rumah selalu bermain lebih baik dan memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara. Dari faktor ini kita harus mengedepankan Prancis sebagai favorit untuk menjadi juara.

Peringkat Dunia : Peringkat dan ranking dunia FIFA merupakan refleksi dari penampilan terkini tiap tim. Dari daftar yang ada tentunya Belgia, Spanyol, Jerman, Portugal dan Inggris patut dikedepankan.

Kemampuan Mencetak Gol : Jika suatu tim memiliki kualitas baik di lini belakang dan tengah namun tidak memiliki kualitas yang baik di kemampuan mencetak golnya maka biasanya hasil akhir akan ditentukan lewat adu tendangan penalti atau skenario-skenario yang tidak terduga. Namun jika suatu tim memiliki kemampuan mencetak gol yang tinggi maka sebuah tim akan seperti yang terjadi pada Polandia, Swedia, Portugal dan Wales.Mari kita coba membuat daftar ranking dari tiap tim yang memiliki kemampuan mencetak gol tinggi berdasarkan penyerang yang di milikinya.

a. Poland

b. Germany

c. England

e. France

d. Sweden

e. Russia

Pengalaman : Salah satu faktor penting dan penentu untuk mendapatkan gelar juara. Pengalaman yang dimiliki akan membuat mereka lebih percaya diri sebagai tim favorit. Jika sebuah tim yang memiliki kualitas pemain yang baik, namun tidak memiliki pengalaman, biasanya tekanan mental dan nervous akan selalu menghinggapinya. Keuntungan lebih akan didapatkan kepada tim-tim yang memang lebih berpengalaman dan memiliki nilai sejarah hebat di masa lalunya. Untuk kategori ini Jerman, Prancis, Spanyol, Inggris dan Italia rasanya patut di kedepankan.

Berdasarkan analis diatas kami mencapai kesimpulan dan melihat peluang yang terbesar akan didapatkan oleh tiga tim, Jerman, Prancis dan Inggris. Ya memang hampir semua media-media juga menyuarakan hal yang sama. Tidak dapat disangkal memang mereka memiliki peluang sangat besar untuk menjadi juara nanti, Namun apakah mereka sudah dipastikan salah satu dari mereka menjadi juara ? belum tentu apalagi setiap tim yang melaju ke babak putaran final ini memiliki kapasitas untuk mengalahkan tim-tim lainnya.

Polandia dan Wales juga memiliki kans, dan seandainya kedua tim ini memiliki pengalaman dan catatan sejarah yang baik, maka kami akan menempatkan mereka di urutan lebih tinggi dalam daftar para favorit juara ini.

KEMUNGKINAN JUARA PIALA EROPA 2016 OLEH PREDIKSIBOLABETTING

#1. France

#2. Germany

#3. Belgium

#4. Spain
#5. England
#6. Poland

#7. Wales

#8. Austria

#9. Italy

#10. Switzerland

Prancis Kandidat Kuat Juara Piala Eropa versi prediksispbo

Kami menjagokan Prancis yang akan menjadi juara Piala Eropa 2016 mendatang selain sebagai tuan rumah, namun penampilan mereka juga cukup konsisten. Namun kabar tidak di ikut sertakannya Karim Benzema ke tim Prancis akan berefek besar pada kontingen mereka.

Jerman dan Belgia kami jagokan di urutan berikutnya, tidak perlu lagi agaknya penjelasan untuk kedua tim ini. Keduanya saat ini memiliki performa dan penampilan yang cukup baik terbukti dengan bercokolnya keduanya dalam ranking FIFA. Spanyol dan Inggris, sekali lagi akan mendapatkan status sebagai unggulan di turnamen ini, namun kami agak pesimistis dengan peluang keduanya.

Maaf kami yang sebesar-besarnya bagi fans Italia karena mereka tidak menunjukkan permainan yang solid dalam beberapa tahun kebelakang. Kami hanya menempatkan Italia berada di urutan ke sembilan dalam daftar unggulan juara Piala Eropa.

Baca juga artikel lainnya tentang »

2 Responses to “Prediksi Ramalan Juara Piala Eropa 2016 Prancis”

Tinggalkan sebuah Komentar