Prediksi Belgia Vs Italia 14 Juni 2016

Prediksi Belgia Vs Italia 14 Juni 2016

Prediksi Belgia Vs ItaliaPrediksi Belgia Vs Italia 14 Juni 2016, Belgia dan Italia segera sajikan duel ketat yang sarat kualitas, ketika keduanya bertemu di Stade des Lumieres, dalam matchday perdana Grupe E, Selasa (14/6) dini hari WIB.

Bila ditilik dari sejarahnya, Belgia jelas kerdil dibandingkan Italia. Namun jika dilihat dari komposisi pemain dan performa terkini, De Rode Duivels bisa dikatakan kini di atas Gli Azzurri.

Ranking terkini FIFA membuktikan bahwa Belgia menempati posisi kedua, unggul 10 tingkat atas Italia. Selain itu, pada pertemuan terakhir mereka yang baru berlangsung November lalu, tim asuhan Marc Wolmots sanggup petik kemenangan meyakinkan 3-1.

Diperkuat oleh deretan pemain yang disebut jadi generasi emas Belgia, macam Jan Verthongen, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, hingga Romelu Lukaku, tak heran jika banyak pihak yang memprediksi Belgia akan menang atas Italia.

Meski begitu Wilmots sebagai pemimpin tim enggan jemawa. “Saya memastikan kaki saya menapak di tanah, saya tahu kami bisa mengalahkan siapa saja, tapi untuk melakukannya, kami harus bersatu. Saya pribadi benci satu grup dengan Italia,” ujarnya, seperti dikutip Marca.

Sikap Wilmots patut diapresiasi, karena sejatinya Belgia tidak sedang dalam kondisi terbaik. Selain performa yang tampak menurun di babak kualifikasi dan uji coba, lini pertahanan mereka juga dalam kondisi darurat.

Setelah dipastikan urung diperkuat sang kapten, Vincent Kompany, akibat cedera. Baru-baru ini Wilmots harus mencoret Nicolas Lombaerts dan menggantinya dengan bek minim pengalaman, Christian Kabasele.

Keterpaksaan mengandalkan Jason Denayer dan Thomas Vermaelen di jantung pertahanan, di mana keduanya dikenal inkonsisten, jelas bisa jadi risiko besar hadapi Italia.

Jika sudah begini, Toby Alderweirld dan Jan Verthongen yang biasa beroperasi di sisi lapangan, tampaknya harus ditransformasi jadi bek tengah.

Sementara bagi Italia sendiri, duel ini tak ubahnya sebagai ajang pembuktian bahwa mereka masih layak diunggulkan pada Euro 2016 ini.

Meski jadi tim paling diunggulkan versi pembaca Goal Indonesia, harus diakui secara global Italia sejatinya bukanlah favorit untuk Euro 2016. Seperti dijelaskan di atas, komposisi pemain dan performa terkini membuat Negeri Pizza amat diragukan jadi kampiun.

Walau begitu kita harus ingat bagaimana magis Italia ketika sudah mengikuti turnamen akbar. Ketika tak diperhitungkan, justru di saat itulah mereka hadirkan kejutan masif.

Hal itulah yang ingin dihadirkan sang pelatih kepala, Antonio Conte. Ia begitu berhasrat menghadirkan kejutan untuk Italia tak hanya soal pencapaian tapi juga permainan, dan segalanya dimulai kala hadapi Belgia.

“Saya percaya kami bisa meraih pencapaian yang tinggi di Euro 2016 ini. Menghadapi Belgia adalah mula segalanya dan saya bakal kejutkan mereka. Jangan berharap Italia akan bermain bertahan, seperti yang Anda sebelumnya kenal,” ujar Conte, seperti dikutip Rai Italia.

Berdasar pada komentar tersebut, makin kentara Conte tampak akan memainkan skema menyerang mengandalkan winger, dalam skema andalannya 3-5-2. Antonio Candreva dan Stephan El Shaarawy dipercaya akan mengisi peran krusial tersebut, guna mendukung dua striker murni di depan.

Sulit memprediksi siapa yang akan menang di laga ini. Belgia layak diunggulkan, tapi Italia bisa hadirkan kejutan.

Data Statistik Belgia Vs Italia:

Head To Head Belgium VS Italy :
14/11/15 FRI Belgium 3 – 1 Italy
31/05/08 FRI Italy 3 – 1 Belgium
15/06/00 EUC Italy 2 – 0 Belgium
13/11/99 FRI Italy 1 – 3 Belgium
29/05/96 FRI Italy 2 – 2 Belgium

Lima Pertandingan Terakhir Belgium :
14/11/15 Belgia 3-1 Italia
30/03/16 FRI Portugal 2 – 1 Belgium
28/05/16 FRI Switzerland 1 – 2 Belgium
02/06/16 FRI Belgium 1 – 1 Finland
05/06/16 FRI Belgium 3 – 2 Norway

Lima Pertandingan Terakhir Italy :
18/11/15 FRI Italy 2 – 2 Romania
25/03/16 FRI Italy 1 – 1 Spain
30/03/16 FRI Germany 4 – 1 Italy
30/05/16 FRI Italy 1 – 0 Scotland
07/06/16 FRI Italy 2 – 0 Finland

Prediksi Susunan Pemain Belgia Vs Italia:

Belgia (4-3-3): Courtois; Alderweirld, Vertonghen, Denayer, J. Lukaku; Nainggolan, Witsel, Fellaini; Hazard, De Bruyne, R. Lukaku.

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo De Rossi, Florenzi, El Shaarawy; Zaza, Pelle.

Prediksi Skor Belgia Vs Italia: Belgia 0-1 Italia
Bursa Taruhan Belgia Vs Italia 14 Mei 2016

HANDICAP :
Belgia Vs Italia
( 0 : 1/4 )

OVER/UNDER :
Belgia Vs Italia
( 2 )

Belgia Vs Italia
( 42% [26%] 32% )

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar