Pelatih Jerman Terkejut Dikalahkan Republik Irlandia

Pelatih Jerman Terkejut Dikalahkan Republik Irlandia

Pelatih Jerman, Joachim Low menyayangkan kekalahan timnya di laga matchday sembilan kualifikasi Piala Eropa 2016 saat menghadapi Republik Irlandia, Jumat (9/10) dini hari WIB. Low bahkan frustrasi melihat performa timnya.

“Kami mempunyai banyak kesempatan, namun tak merubahnya. Lantas kami melakukan sebuah kesalahan dan dihukum,” ungkap Low selepas timnya harus menanti hingga sepuluh menit terakhir untuk melakukan percobaan pertama mereka on target.

“Itu merupakan kekalahan mengejutkan dan tidak perlu. Kami sejatinya sudah berbicara terkait sesuatu hal seperti ini lebih dulu. Kami menanganinya dengan baik sepanjang waktu. Hanya satu kali yang tak diperhitungkan, dan itu gol,” sesal Low seperti dilansir Kicker.

Jerman sejatinya harus memenangi pertandingan atau cukup tampil imbang supaya bisa lolos. Tapi, gol Shane Long pada paruh kedua memaksa Jerman gagal mengamankan kesempatan itu. Meskipun Der Panzer masih menguasai puncak klasemen kualifikasi Piala Eropa, posisi mereka masih belum aman mengingat saat ini hanya unggul satu poin dari Repulik Irlandia.

Pada pertandingan itu, Jermang memang menguasai jalannya permainan. Mereka begitu mendominasi bola, alhasil memaksa Irlandia lebih banyak bertahan.

Tapi, mereka kurang waspada dan kecolongan melalui serangan. Long yang berhasil menembus pertahanan Hector dan Boateng melesatkan tembakan ke pojok kiri gawang yang tak bisa diantisipasi Neuer.

Jerman masih berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan 19 poin. Sementara Irlandia, tiga poin tambahan ini membuka peluang mereka untuk lolos secara otomatis. Pada pertandingan terakhir, Jerman bakal berhadapan kontra Georgia pada 11 Oktober. Sedangkan Irlandia akan bertemu Polandia.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar