Munchen Juara DFB Pokal, Ini Jadi Kado Perpisahan Manis Pep

Bayerm Munchen Juara DFB Pokal 2016

Munchen Juara DFB Pokal, Ini Jadi Kado Perpisahan Manis PepMunchen Juara DFB Pokal – Pep Guardiola mengaku tiga tahun masa kepelatihannya bersama Bayern Munchen sebagai sesuatu hal yang sangat hebat sebagaimana dia mengakhiri karirnya dengan membawa Bayern Munchen juara DFB-Pokal setelah mengalahkan Borussia Dortmund di partai final, Minggu (22/5) dinihari WIB.

Bayern menang 4-3 di drama adu penalti setelah bermain sama kuat 0-0 di waktu normal sampai babak tambahan waktu, dengan kegagalan Sven Bender dan Sokratis Papastopoulos dalam mengeksekusi sepakan 12 pas membuat Bayern keluar sebagai pemenang.

Keberhasilan ini memastikan Guardiola mengakhiri kariernya di Munich dengan torehan dobel gelar, dan ia tak kuasa menahan tangis ketika pertandingan disudahi.

“Saya mendapati masa-masa yang indah bekerja di sini,” ujarnya kepada ARD. “Saya harapkan yang terbaik bagi Bayern di masa depan.

“Saya senang untuk mengakhirinya dengan cara seperti ini – kami sangat puas. Saya akan merindukan para pemain saya.

“BVB sempat memiliki momentum, namun momentum yang kami dapatkan lebih besar dan lebih lama. Dortmund juga punya peluang, begitu pun kami.

“Semua pemain sudah berusaha dan di babak adu penalti semuanya bisa terjadi.”

Selama menukangi Bayern, Guardiola telah menghadirkan tiga gelar Bundesliga, dua DFB-Pokal, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super UEFA.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar