Maria Sharapova Jalani Sidang Doping di London

Maria Sharapova Jalani Sidang Doping

Maria Sharapova Jalani Sidang Doping di LondonPetenis asal Rusia, Maria Sharapova tengah berjuang menghadapi tudingan penggunaan doping. Sebagaimana dilansir beberapa media Inggris, Sharapova akan menjalai sidang anti-doping Federasi Tenis Internasional atau ITF di London, Rabu 18 Mei waktu setempat.

Petenis berusia 29 tahun itu terbukti menggunakan doping Moldonium selepas menjalani gelaran Australia terbuka pada beberapa bulan lalu. Karena masalah itu, Sharapova pun terpaksa absen dalam turnamen lain dan terancam diskors selama 4 tahun.

Maria Sharapova sempat berkilah saat dianggap gagal tes doping. Dia mengaku, doping tersebut merupakan obat jantung buatan Latvia dan termasuk dalam daftar Badan Anti Doping Dunia (WADA) pada 1 Januari lalu. Selain itu, juara Grand Slam lima kali itu menambahkan memang sudah mengomsumsi obat yang meldonium selama sepuluh tahun. Tapi, itu juga dilakukan berdasarkan anjuran dokter.

Terlepas dari itu, masa depan Sharapova bakal ditentukan selepas persidangan doping. Sementara itu, dia tidak diperbolehkan mengikuti berbagai kegiataan yang berkaitan dengan tenis mengingat sanksinya masih belum dipastikan.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar