Jelang Wimbledon 2016, Rafael Nadal Dipastikan Absen

Jelang Wimbledon 2016, Nadal Absen

Jelang Wimbledon 2016Jelang Wimbledon 2016, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengumumkan bahwa dirinya absen dalam gelaran di Inggris itu. Dia urung tampil dalam turnamen bertaraf grand slam tersebut akibat mengalami cedera pergalangan tangan. Cedera yang dialami Nadal terjadi kala melakoni pertandingan grand slam lainnya yakni Prancis Terbuka 2016. Akibatnya, petenis kelahiran Mallorca tersebut juga tidak mengikuti Quenn’s Club di Inggris.

Ternyata cedera yang dialami Nadal itu belum juga sembuh jelang Wimbledon yang digelar pada 27 Juni hingga 10 Juli 2016. Hal ini membuat petenis berusia 30 tahun tersebut tidak memperbaiki rekornya yang belum pernah menembus lebih dari putaran empat WImbeldon sejak 2011.

“Saya sedih harus mengumumkan, setelah berbicara dengan dokter saya dan menerima hasil dari tes medis terakhir, saya tidak bisa mengikuti Wimbledon tahun ini,” kata Nadal, seperti diberitakan Sportsmole, Jumat (10/6/2016).

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini adalah keputusan yang sangat sulit. Tapi, cedera yang saya alami di Rolland Garros membutuhkan waktu untuk pulih. Terima kasih atas dukungan Anda terutama fans. Pesan positif Anda berarti banyak untuk saya,” jelasnya.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar