Hasil Prancis Terbuka: Wawrinka Kalahkan Rosol

Hasil Prancis Terbuka 2016 (Babak 64 Besar)

Hasil Prancis Terbuka: Wawrinka Kalahkan RosolJuara bertahan, Stanislasa Wawrinka, sukses meraih kemenangan di babak pertama Prancis Terbuka 2016. Sempat tertinggal 1-2 oleh Rosol, petenis asal Swiss itu sukses membalikkan kedudukan danmeraih kemenangan 4-6, 6-1, 3-6, 6-3, 6-4 di Roland Garros, Senin (23/5).

Wawrinka yang kini menduduki ranking empat dunia tersebut pada tahun lalu membuat kejutan dengan menundukkan Novak Djokovic di babak final. Kali ini, dia nyaris kembali membuat kejutan besar dalam arti negatif.

Untungnya, Wawrinka mampu bertahan dari dua kali break points pada set keempat dan terhindar dari skenario memalukan menjadi juara bertahan nomor tunggal pertama yang langsung tersingkir di Roland Garros sejak era tenis profesional pada 1968. Untuk mencapai babak kedua, dia dipaksa bertanding lebih dari tiga jam pada pertandingan pembuka.

Seperti dilansir Sky Sports, pemegang dua gelar grand slam tersebut sebenarnya datang ke Roland Garros dengan modal kemenangan di Jenewa Terbuka. Namun, bekal tersebut tak lantas mempermulus langkahnya pada pertandingan pertama menghadapi Rosol yang menempati peringkat ke-59 dunia. Wawrinka tampak kesulitan bermain di Philippe Chatrier Court yang dingin dan basah.

Rosol juga bukan lawan sembarangan. Petenis asal Republik Cheska tersebut pernah membuat kejutan saat menyingkirkan Rafael Nadal di Wibledon 2002. Kejutan serupa sepertinya bakal terulang saat Wawrinka kesulitan menghadapi tekanan yang dilancarkan Rosol di sepanjang laga. Namun, ketenangan Wawrinka membuat Rosol gagal memenangi laga. Petenis Prancis itu mampu bangkit dan memenangi laga melalui pertarungan ketat lima set.

Pada laga lainnya, Kei Nishikori juga merebut tiket ke babak kedua setelah mengalahkan Simone Bolelli 6-1, 7-5, 6-3 pada pertandingan yang sempat diinterupsi hujan.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar