Hasil Piala Eropa 17 Juni 2016: Jerman 0-0 Polandia

Hasil Piala Eropa 17 Juni 2016Hasil Piala Eropa 17 Juni 2016. Jerman tampil superior dan meraih kemenangan 3-1 atas Polandia, Sabtu (5/9) dini hari WIB tadi. Mario Gotze mencetak sepasang gol setelah Thomas Muller membuka keunggulan lebih dulu. Adapun gol semata wayang Polandia dicetak oleh rekan seklub mereka, Robert Lewandowski.

Kemenangan ini sekaligus mendorong Jerman ke puncak klasemen, menggeser Polandia yang sebelumnya ada di sana. Jerman kini mengantongi 16 poin, sementara Polandia berkutat di angka 14.

Babak Pertama

Tuan rumah tampil gemilang sejak menit awal. Karim Bellarabi jadi kreator andal dan sukses mengeksploitasi sektor kanan. Dua sepakannya sempat membuat bek Polandia tegang, tetapi tak ada satupun yang mengarah ke gawang.

Adapun di menit ke-11, Jerman berhasil membobol gawang Lukas Fabianski. Jonas Hector menciptakan kombinasi apik dengan Mario Gotze di sektor kiri, lalu nama pertama melakukan penetrasi, dan memberikan bola pada Thomas Muller yang berdiri bebas di depan gawang. Jerman berhasil membuka keunggulan.

Keunggulan tersebut ternyata berhasil digandakan tujuh menit kemudian. Hector kembali jadi arsitek, memberikan umpan manis pada Gotze di dekat kotak penalti. Gelandang Bayern itu langsung menusuk, memperdaya Kamil Glik, lalu melengkungkan bola melewati jangkauan Fabianski.

Jerman terus menekan. Die Mannschaft bahkan berhasil mencetak gol ketiga lewat Mesut Ozil, tetapi Gotze yang memberikan assist dinilai berada dalam posisi offside.

Setelah gol tidak sah tersebut, malah Polandia yang berhasil memangkas ketertinggalan. Kamil Grosicki berhasil lolos dari hadangan Emre Can dan melambungkan umpan silang ke kotak penalti. Robert Lewandowski sudah siap di sana, langsung menanduk bola tanpa ampun ke gawang Neuer. Skor 2-1 hingga jeda turun minum.

Hasil Piala Eropa 17 Juni 2016 – Babak Kedua

Jerman kembali mendominasi penguasaan bola di paruh kedua. Masuknya Ilkay Gundogan menggantikan Bellarabi sedikit memperkuat lini tengah Jerman, tetapi Polandia yang bertahan rapi tetap sesekali melakukan ancaman.

Gotze nyaris mencetak gol keduanya malam ini. Ia berhasil menguasai umpan manis di depan kotak penalti, meliuk-liuk melewati kepungan, lalu mencungkil bola melewati Fabianski. Sayang, bola malah membentur mistar gawang dan memantul balik.

Serangan Gotze tersebut langsung dibalas oleh Polandia. Krzysztof Mączyński melepaskan tendangan jarak jauh, namun Neuer berhasil menepisnya. Bola ternyata memantul ke arah Grosicki dan sang gelandang langsung melakukan tendangan voli. Malang baginya, bola melambung tinggi di atas mistar.

Baru di menit 81, gelandang Bayern itu sukses mencetak gol keduanya. Gol bermula dari tendangan jarak jauh Muller yang ditepis oleh Fabianski. Ternyata bola malah memantul ke arah Gotze dan sang gelandang dengan mudah menggulirkan bola ke gawang Polandia. Skor 3-1 untuk Jerman.

Transaksi serangan makin sering terjadi setelahnya. Ozil, Gotze, Hummels menciptakan peluang mereka sendiri, sementara kecepatan Grosicki merepotkan pertahanan Jerman secara rutin. Adapun kedua kubu tak mampu menambah gol mereka dan Jerman harus puas dengan kemenangan 3-1 ketika peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Jerman Vs Polandia

Jerman – Neuer; Hector, Hummels, Boateng, Can; Kroos, Schweinsteiger; Bellarabi, Ozil, Muller; Gotze

Polandia – Fabianski; Piszczek, Szukula, Glik, Rybus; Maczynski, Jodlowiec, Krychowiak, Grosicki; Lewandowski, Milik

 

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar