Hasil Final NBA: Cavs 97-108 Warriors 11 Juni 2016

Hasil Final Basket NBA: Cavs 97-108 Warriors – Game 4

Hasil Final Basket NBA: Cavs 97-108 WarriorsHasil Final Basket NBA, Golden State Warriors kini cuma butuh satu kemenangan untuk mempertahankan gelar juara NBA. Itu setelah mereka memenangi game keempat atas Cleveland Cavaliers.

Memainkan game keempat final NBA 2016 di Quicken Loans Arena, Sabtu (11/6/2016) pagi WIB, Warriors hanya kehilangan satu kuarter untuk menang 108-97. Stephen Curry menjadi penampil terbaik dengan torehan 38 poin.

Warriors membuka kuarter pertama dengan tiga poin dari Harrison Barnes, yang langsung dibalas Cavaliers melalui Kyrie Irving. Poin demi poin berjalan ketat, dengan Warriors berada di atas angin.

Cavaliers sempat mendapatkan momentum untuk balik memimpin, melalui lay-up LeBron James dan tembakan dua poin Kevin Love. Tapi Warriors selalu berhasil membalas.

Dan sejak dua tembakan bebas Stephen Curry membawa timnya unggul 24-22, Warriors berhasil mempertahankan keunggulan dan menutup kuarter pertama 29-28. Cavaliers mampu menjaga selisihnya hanya satu poin setelah J.R Smith sukses menceploskan dua lemparan bebas di 25 detik terakhir.

Cavaliers membuka kuarter kedua dengan positif lewat dua poin dari Iman Shumpert. Namun lemparan tiga poin dari Klay Thompson kembali membuat Warriors memimpin.

Lay-up dari Irving pada prosesnya membuat Cavaliers mendapatkan momentum dan berbalik unggul 42-41. Tambahan dua poin dari LeBron kemudian memperlebar jarak. Keunggulan ini berhasil dipertahankan hingga Cavaliers menutup paruh pertama dengan 55-50.

Cavaliers kembali start dengan baik di kuarter tiga, memperlebar selisih ke 58-50. Tapi Warriors berangsur-angsur menyusul. Dua kali tembakan tiga poin Curry membawa timnya menyusutkan jarak ke 58-63. Tiga poin lain dari Thompson lantas membuat gap hanya satu bola.

Warriors berhasil menyusul di titik 69-69 melalui Andre Iguodala. Tiga poin dari Curry lantas membawa Warriors berbalik memimpin lagi dan berhasil dipertahankan hingga kuarter ketiga berakhir 79-77.

Di kuarter keempat, Warriors relatif bisa mengamankan posisi. Sejak membuka jarak menjadi 93-84, mereka tak tersentuh di sisa pertandingan dan menutup dengan kemenangan 108-97.

Dengan kemenangan ini, Warriors pun tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara. Mereka kini unggul 3-1 dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk juara. Laga berikutnya akan digelar di markas Warriors, Senin (13/6) waktu setempat.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar