Hasil Copa America 17 Juni 2016: USA 2-1 Ekuador

Hasil Copa America 17 Juni 2016Hasil Copa America 17 Juni 2016. Tuan rumah Amerika Serikat melangkah ke semi-final Copa America Centenario usai mengatasi perlawanan Ekuador 2-1 dalam partai delapan besar yang seru nan keras di Seattle, Jumat (17/6) pagi WIB.

Clint Dempsey jadi pahlawan untuk The Yanks dengan sumbangan satu gol dan satu assist buat Gyasi Zardes. Sementara torehan balasan Ekuador hadir dari tendangan Michael Arroyo. Kedua tim sama-sama kehilangan satu pemain akibat kartu merah pada pertengahan laga, dengan Antonio Valencia menjadi pesakitan Ekuador dan Jermaine Jones juga diusir di kubu AS.

Di semi-final pasukan Jurgen Klinsmann menanti pemenang laga Argentina versus Venezuela yang baru mentas Minggu pagi WIB.

Superior dalam penguasaan bola, AS yang didukung penuh publik CenturyLink Field sempat kesulitan menerobos pertahanan rapat Ekuador. Tapi semuanya berubah menyentuh menit ke-22.

Bobby Shou Wood bekerja keras memenangi bola di garis depan sebelum mengalirkannya kepada Jones, yang lantas mengirimkan umpan silang terukur yang disantap empuk oleh tandukan kepala Dempsey.

Dengan Ekuador mesti bermain lebih terbuka untuk mengejar defisit, AS punya kesempatan emas untuk menambah angka jelang turun istirahat lewat sebuah serangan balik cepat. Sayangnya tembakan Alejandro Bedoya di depan gawang terlampau lemah dan mengarah tepat ke kiper Alexander Dominguez.

Pertandingan berjalan kian panas masuk ke paruh kedua. Bahkan cuma tujuh menit pascainterval Antonio Valencia dan Jermaine Jones sama-sama diusir menyusul sebuah keributan.

Valencia tampak jelas menyandung Bedoya sehingga menerima kartu kuning kedua, dan Jones dikartu merah langsung setelah kedapatan menampar pemain Ekuador. Cukup kontroversial karena tayangan ulang menunjukkan kontak tidak terlalu keras.

Hilangnya satu penggawa di masing-masing kubu hanya membuat transaksi serangan jadi semakin intens. Namun gol kedua dalam pertandingan ini kembali menjadi milik AS. Menerima umpan sundulan Zardes, Dempsey kemudian menyodorkan balik bola kepada sang rekan untuk dituntaskan dari jarak dekat.

Ekuador menolak menyerah meski tertinggal 2-0. Tak sampai sepuluh menit berselang, tekanan mereka terbayar dengan gol balasan dari situasi tendangan bebas. Dari sisi kanan, Walter Ayovi selaku eksekutor memberikan umpan mendatar yang disambar tendangan deras Michael Arroyo menaklukkan kiper Brad Guzan.

Sayang bagi Ekuador, gol tersebut menjadi satu-satunya yang berhasil mereka lesakkan. Terlepas dari dominasi La Tricolor memasuki pengujung laga, gol penyeimbang tak jua diperoleh dan The Yanks pun tak terhadang ke semi-final.

Hasil Copa America 17 Juni 2016: USA 2-1 Ekuador

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar