FIGC Izinkan Parma Tampil di Serie D Italia

FIGC Izinkan Parma Tampil di Serie D Italia

Spbo Liga Italia – FIGC Izinkan Parma Tampil di Serie D Italia – Federasi Sepakbola Italia atau FIGC mengizinkan Parma untuk tampil di kompetisi Serie D Italia 2015-2016 musim depan. Nantinya, Parma bakal mempunyai nama baru (Parma Calcio 1913) sesudah FIGC memutuskan untuk menggunakan nama yang mengarah pada tahun berdirinya klub.

Sebagaimana yang telah diketahui, Parma telah diklaim bangkrut pada Maret kemarin sesudah menunggak hutang hingga 218 juta Euro sehingga memaksa mereka terdegradasi ke kasta keempat kompetisi Liga Italia.

Posisi presiden Parma akan diberikan pada Nevio Scala selaku mantan pelatih yang mampu membawa tim mengangkat trofi Coppa Italia dan Piala UEFA pada medio 1990-an.

Parma termasuk tim bersejarah di Italia sesudah sempat mencuatkan para pemain bintang seperti Tomas Brolin, Faustino Asprilla, Gianfranco Zola, Fabio Cannavaro, Gianluigi Buffon, Lilian Thuram, dan Hernan Crespo.

Pada masa kejayaan Parma pada periode 1992 hingga 2002, mereka sempat memenangi tiga gelar juara Coppa Italia, satu Supercopa Italiana, dua Piala UEFA, satu Piala Winners dan satu Piala Super Eropa.

Baca juga artikel lainnya tentang »

Tinggalkan sebuah Komentar