Bek Timnas Italia Khawatirkan Dampak Brexit

Bek Timnas ItaliaKeputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa ikut juga ramai dibicarakan di ranah sepakbola. Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini merasa khawatir dengan adanya efek domino setelah kasus yang dikenal dengan sebutan Brexit ini.

Pro-Brexit dinyatakan menang berdasarkan hasil pemungutan suara pada Jumat (24/6), namun masalah ini dikhawatirkan akan memiliki dampak panjang.

Putusan tersebut setidaknya berdampak pada pasar finansial dengan nilai mata uang Poundsterling anjlok dan defender Italia sekaligus Juventus Chiellini – yang merupakan sarjana ekonomi – ikut buka suara soal Brexit jelang laga babak 16 besar versus Spanyol.

Bek Timnas Italia Buka Suara Soal Brexit Inggris

“Ini kabar mengejutkan semua orang pagi ini,” kata Chiellini dalam jumpa pers.

“Kemarin kita tidur untuk bermimpi Inggris tetap di Uni Eropa. Sayangnya hal ini tidak terjadi. Saya menyesal, setelah bekerja keras untuk menciptakan Eropa, voting ini adalah simbol ketidakpuasan terhadap Eropa.

“Kita harus bersama dan mencari solusi politik untuk masalah-masalah ini.

“Referendum di Italia? Saya tidak yakin Italia akan mendukung hengkang dari Italia. Ketika ada ketidakpuasan, Anda memilih untuk perubahan, meski tanpa rencana pasti dan saya pikir itulah yang terjadi di Inggris.

“Saya membaca banyak hal. Ini terjadi dalam waktu singkat dan ada kesedihan atas kepergian Inggris dari Uni Eropa.

“Mungkin ini tidak akan banyak berubah, tapi ini sebuah sinyal buruk dari negara penting.”

Tinggalkan sebuah Komentar