10 Transfer Pemain Selama Copa America dan Euro

10 Transfer Pemain Selama Copa America dan Euro 201610 Transfer Pemain Selama Copa America dan Euro 2016. Euro 2016 digelar secara bersamaan dengan Copa America Centenario sehingga membuat berita transfer pemain sedikit tertutupi. Di musim panas ini merupakan saat yang tepat untuk berburu pemain baru meski sejumlah bintang sedang berada di Prancis dan Amerika Serikat.

Dalam dua pekan terakhir ada beberapa transfer yang sudah resmi terjadi dan mungkin saja luput dari perhatian semua pecinta bola. Berikut ini kami sajikan beberapa rangkumannya.

1. Alberto Paloschi2. Mateo Casierra3. Nicolas Gaitan4. Raphael Guerreiro5. Denis Cheryshev6. Stipe Perica7. Timo Werner8. Joao Teixeira9. Miralem Pjanic10. Jannik Vestergaard
Dari Swansea City Ke: Atalanta

Dua gol (melawan Tottenham dan Stoke) dalam 10 pertandingan tidak cukup bagi Swansea untuk mempertahankan striker yang mereka datangkan pada Januari kemarin. Paloschi kembali ke Serie A bersama Atalanta sementara Francesco Guidolin terus membangun skuatnya untuk musim depan.

Dari: Deportivo Cali Ke: Ajax

Casierra siap menjadi bintang masa depan Kolombia setelah pemain yang bersangkutan bergabung dengan Ajax. Dalam dua musim di Deportivo Cali, pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak 12 gol dari 43 pertandingan.

Dari: Benfica Ke: Atletico Madrid

Fans Manchester United ternyata tidak beruntung. Gaitan kerap dikaitkan dengan Setan Merah selama empat tahun terakhir tapi ia justru bergabung dengan Diego Simeone di Atletico Madrid.

Dari: FC Lorient Ke: Borussia Dortmund

Liverpool mencoba mendatangkan Guerreiro pada awal tahun ini tapi Borussia Dortmund berhasil mengalahkan mereka dan juga Barcelona untuk mendapatkan tanda tangannya. Bek kiri tersebut tampil impresif di Ligue 1 musim lalu dan sudah tampil starter untuk Portugal di Euro 2016.

Dari: Real Madrid Ke: Villarreal

Sempat dikaitkan dengan Liverpool, Cheryshev akhirnya meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Villarreal. Pemain Rusia itu pernah dipinjamkan ke Kapal Selam Kuning pada musim 2014/15.

Dari: Chelsea Ke: Udinese

Perica direkrut Chelsea pada tahun 2013 dari NK Zadar dengan biaya 2 juta pounds saat usianya baru menginjak 18 tahun. Namun pemain yang bersangkutan tidak pernah mendapatkan kesemaptan bermain di Stamford Bridge. Dua musim kemudian ia dipinjamkan ke Udinese dan pada musim panas ini klub Italia tersebut memutuskan untuk mempermanenkan statusnya.

Dari: Stuttgart Ke: RB Leipzig

RB Leipzig akan sering terdengar pada musim depan. Klub tersebut promosi ke Bundesliga pada musim kemarin dan sudah mulai merekrut pemain muda berbakat untuk memperkuat timnya. Werner sudah bergabung dengan Leipzig setelah sempat dikaitkan dengan Tottenham.

Dari: Liverpool Ke: Porto

Pemain muda Portugal ini tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Liverpool. Ia dipinjamkan ke Brighton pada musim lalu dan kini pindah ke Porto setelah kontraknya di Anfield berakhir.

Dari: AS Roma Ke: Juventus

Gelandang Bosnia ini sebelumnya santer dikaitkan akan pindah pada musim panas ini. Premier League dan La Liga menjadi salah satu tujuannya tapi pemain yang bersangkutan lebih memilih menyeberang ke klub rival Juventus.

Dari: Werder Bremen Ke: Borussia Monchengladbach

Monchengladbach akan memulai musim depan dengan diperkuat bek asal Denmark tersebut. Vestergaard kemungkinan besar akan berduet dengan pemain pinjaman dari Chelsea Andreas Christensen di lini belakang.

Tinggalkan sebuah Komentar